PKKS 2017

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan kegiatan tahunan yang harus hadapi oleh Kepala Sekolah. Fokus utamanya adalah bagaimana meningkatkan kemampuan professional kepala sekolah/madrasah secara terencana melalui proses perbaikan mutu secara berkelanjutan. Oleh karena itu, perkembangan mutu perlu dipetakan secara berkala sehingga terwujud profil kepala sekolah berbasis data hasil pengukuran.

Sesuai dengan permendiknas no 13 tahun 2007 tentang Standar Kepala Seklolah / Madrasah dan Permendiknas no 28 tahun 2010 Penugasan guru sebagai Kepala Sekolah

/madrasah,  Pasal 12 menyatakan bahwa: (1) Penilaian  kinerja  kepala  sekolah/madrasah  dilakukan  secara  berkala  setiap tahun dan secara kumulatif setiap empat tahun; (2) Penilaian kinerja tahunan dilaksanakan oleh pengawas sekolah/madrasah; (3) Penilaian kinerja empat tahunan dilaksanakan oleh atasan langsung dengan mempertimbangkan penilaian kinerja oleh tim penilai yang terdiri dari pengawas sekolah/madrasah,  pendidik,  tenaga kependidikan, dan komite sekolah/madrasah   dari tempatnya bertugas; (4) Hasil  penilaian kinerja dikategorikan dalam tingkatan amat baik, baik, cukup, sedang atau kurang.

Dalam mewujudkan profesionalisme guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan lainnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengelola kebijakan mengenai penilaian kinerja pengawas sekolah, penilaian kinerja guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah/madrasah.

Kepala SMP Negeri 1 Poncowarno, Hj. Ety Sri Wahyuni, S.Pd juga tidak luput dari kegiatan ini. PKKS di SMP Negeri 1 Poncowarno terjadwal pada hari Senin, 7 Agustus 2017 dan penilainya adalah Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen yaitu Bp. Samsu Hidayat, S.Pd, M.Pd dan Bp. Irsam, S.Pd. M.Pd.

Dari kegiatan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa setiap kegitan disekolah sebaiknya mempunyai dokumen program, kegiatan pelaksanaan, laporan, evaluasi, dan tindak lanjut.

pkks 2017

acara pembukaan pkks 2017

Standar Proses

I don’t know much about me.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *